Kursi Kampus Unik

Kursi kantor tidak pernah memiliki tampilan yang menyeramkan (yah, mungkin kecuali kursi gaming kantor yang terlihat keluar dari dunia ini). Mereka terlihat sangat polos dan membosankan sehingga kami tidak pernah mengaitkannya dengan risiko kesehatan dan bahaya keselamatan. Anda mungkin sekarang melihat kursi kerja Anda sendiri dan tidak akan yakin, tapi sungguh, kursi kantor sebenarnya bisa menyebabkan cedera!

Kita semua tahu sekarang bahwa Kursi Kuliah Unik beberapa masalah paling umum yang diketahui oleh pekerja kantoran kemungkinan besar disebabkan oleh kursi kerja yang buruk. Masalah-masalah ini termasuk postur tubuh yang salah dan sirkulasi darah yang buruk yang menyebabkan nyeri punggung, stres dan kelelahan. Namun, masalah kesehatan internal ini bukanlah satu-satunya hal yang harus Anda waspadai.

Selain yang disebutkan di atas, yang Pabrik Kursi Kuliah Profesional harus Anda perhatikan adalah kemungkinan risiko cedera saat duduk di kursi kantor. Ya, Anda bahkan dapat berisiko bahkan saat Anda sedang duduk di kursi yang ergonomis. Anda bahkan bisa berisiko duduk di kursi eksekutif yang mewah. Untuk menghindarinya, berikut beberapa tips bagaimana agar aman saat duduk di kursi kantor.

1. Jangan membeli kursi yang terlihat goyah

Saat mencari kursi kerja baru, jangan hanya mempertimbangkan harga tapi juga supportnya. Sebisa mungkin carilah kursi dengan alas berkaki 5. Juga, perhatikan baik-baik kastor dan rodanya. Periksa apakah mereka cukup tahan lama untuk menahan beban. Mereka juga harus sangat pas dengan alasnya. Untuk tindakan pencegahan, selalu pertahankan seluruh alas kursi kantor di lantai.

2. Berhentilah bersikap keras kepala dan bacalah manualnya

Saat merakit kursi, kebanyakan dari kita cenderung “mengikuti kata hati” dan merakitnya seolah-olah kita sudah melakukannya selama beberapa tahun terakhir. Nah, beberapa dari Anda mungkin pernah, tetapi tidak ada salahnya untuk membaca manual dan mengikuti petunjuknya, bukan? Pastikan semua potongan ditempatkan di tempat yang tepat. Jika Anda melihat sekrup tergeletak di sekitar, kemungkinan dua atau lebih kompartemen tidak sepenuhnya disekrup, demikian juga sekrup cadangan. Pastikan juga semua kastor atau roda dimasukkan dengan benar ke alasnya.

3. Pilih sesuai dengan permukaan lantai Anda

Sebagian besar kursi kantor dilengkapi dengan kastor atau roda dan idealnya digunakan untuk lantai berkarpet dan permukaan yang keras. Roda mungkin tidak cocok untuk permukaan lantai yang terlalu licin; ini dapat menyebabkan cedera. Namun lantai keramik mungkin membutuhkan kastor yang lebih lembut untuk menghindari kerusakan pada lantai. Jika Anda tidak yakin tentang pilihan alas kursi kerja Anda, dapatkan bantuan dari pengecer atau pabrikan.

4. Periksa bagian-bagian kursi secara teratur

Sama seperti setiap investasi yang Anda lakukan, Anda juga harus secara teratur mengikuti perkembangan kursi kantor Anda saat ini. Periksa semua bagian kursi kerja Anda setidaknya setiap 6 bulan. Periksa untuk melihat apakah mereka masih bagus dan melekat erat. Jika Anda melihat komponen yang rusak, Anda mungkin harus menggantinya dengan yang baru. Untuk kursi kantor yang digunakan lebih dari 8 jam sehari (kursi di rumah sakit dan sejenisnya digunakan 24 jam sehari), Anda mungkin harus memeriksanya secara menyeluruh minimal setiap 2 bulan.

5. Sesuaikan kursi dengan tubuh Anda

Hampir semua jenis kursi hadir dengan pengaturan yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Kursi ergonomis pada dasarnya mendapat nilai terbaik di arena ini tetapi kursi kantor biasa juga dapat disesuaikan. Ketinggian jok bisa disesuaikan dengan tinggi badan penggunanya. Kemiringan juga dapat disesuaikan agar sesuai dengan preferensi pengguna. Demikian pula, sebagian besar kursi kerja dilengkapi dengan kontrol ketegangan yang memungkinkan kursi tersebut mampu mengimbangi bobot tubuh yang berbeda dari penggunanya.

6. Kursi itu bukan kapal roket, juga bukan perahu goyang

Karena menangis dengan suara keras, tidak peduli seberapa keras Anda mencoba, kursi kantor Anda tidak akan terbang ke bulan. Atau mengarungi lautan. Atau keduanya. Bagaimanapun, intinya adalah, kita mencoba bersenang-senang menggunakan kursi kita, yakin kursi itu bisa mengatasi tekanan yang kita berikan, tanpa mengetahui bahwa tidak, tidak bisa. Saat duduk di kantor Anda, jangan bersandar atau memiringkan kursi terlalu jauh ke belakang karena roda depan sudah terlepas dari lantai. Ini akan menyebabkan kursi kantor terjatuh ke belakang, merusak kursi dan membuat Anda sakit punggung yang parah.

Hal yang sama berlaku untuk mencondongkan tubuh terlalu jauh ke depan sampai roda belakang terangkat dari lantai. Secara teknis hal yang sama akan terjadi seperti contoh pertama, hanya saja sekarang Anda berada di lantai menghadap dulu, bukan kembali dulu. Untuk menghindarinya, ingatlah untuk selalu menjaga kedua kaki Anda tetap di lantai. Jika Anda tidak bisa menahan diri untuk tidak menggoyangkan kursi, belilah kursi dengan fungsi kemiringan terbaik.

7. Jangan tinggalkan peralatan listrik di atasnya

Ini terutama berlaku untuk kursi kantor dengan penutup kain. Jika Anda meninggalkan peralatan listrik di atasnya, alat tersebut dapat menjadi terlalu panas dan dapat menyebabkan kebakaran. Anda mungkin berpikir, siapa yang akan meninggalkan alat listrik di atas kursi? Nah, pikirkan lagi karena saya melihat Anda meletakkan ponsel dan kamera digital Anda di kursi saat sedang diisi dayanya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *